NGAWI- Anggota DPR RI Dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Mas Ibas memberikan bantuan 3 unit pompa air bagi kelompok petani di wilayah Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Bantuan tersebut merupakan sebagai bentuk perhatiannya kepada mereka kelompok petani yang mempunyai semangat maju dan berkembang dalam peningkatan kesejahteraan warga Ngawi. Pihaknya menilai Ngawi merupakan daerah yang mempunyai karakteristik tanah yang subur dan pekerjaan warganya di dominasi dengan petani ini. Diharapkan dengan adanya bantuan pompa air sedikit membantu mengurai permasalahan kebutuhan air guna irigasi tanaman petani di kala mengalami kekeringan saat musim kemarau. “ Semoga bantuan melalui Progam Pro Rakyat ini dapat di manfaatkan dengan baik oleh para kelompok tani sehingga dapat meningkatkan swasembada pangan di wilayah Ngawi” tegasnya Mas Ibas panggilan akrab Edhie Baskoro Yudhono.

Ungkapan suka cita di sampaikan oleh mereka para ketua kelompok petani penerima pompa air. Sepertihalnya Kelompok Tani Bahagia asal Desa Kauman Kecamatan Sine Ngawi Mugianto selaku ketua kelompok mengaku senang atas perhatian Mas Ibas akan warga petani desa Kauman dengan adanya pompa air ini dipastikan puluhan hektar sawah milik anggotanya tidak akan kekurangan kebutuhan irigasi” Terima kasih Mas Ibas atas perhatiannya warga petani desa kami tidak akan mengalami kesulitan irigasi karena adanya pompa air” Tegasnya.

Setali tiga uang Taruji ketua kelompok tani Taruna Bakti desa Dinden Kecamatan Kwadungan Ngawi dengan bantuan pompa air dari Mas Ibas secara tidak langsung kekawatiran akan kurangnya kebutuhan irigasi tanaman rakyat dapat sedikit terurai pasalnya daerah desa Dinden cukup jauh dari sumber mata air kecuali dengan memanfaatkan air dari bengawan madiun itupun dikala musim kemarau sulit mendapatkan air guna irigasi namun dengan adanya bantuan dari Mas Ibas masalah irigasi di musim paceklik teratasi.

Sementara ketua kelompok tani Rukun Tani 2 desa Kartoharjo Kecamatan Ngawi Karno, tidak jauh dari pernyataan rekan sesama ketua kelompok tani penerima bantuan  dari Mas Ibas dengan adanya bantuan pompa dengan kekuatan 8 pk ini kekeringan guna irigasi sawah anggotanya dijamin tuntas. ARD