MAGETAN- Diklat Jurnalistik Sinergis tahun 2013 yang diselenggarakan Tim Media Sinergis Edhie Baskoro Yudhyono di Magetan disambut antusias para peserta dari kalangan pelajar, Mahasiswa dan beberapa Kelompok Organisasi.Minggu (25/3)

Diklat tersebut merupakan rangkaian Road shownya Tim Media Sinergis yang ke tiga setelah sebelumnya di Pacitan dan Ponorogo. Frend Mashudi selaku Koordinator Tim Media Mengatakan, bahwa Tujuan diadakannya Road show tersebut merupakan salah satu Bentuk Kegiatan Tim Medianya Mas Ibas( Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen Demokrat) dalam rangka memberikan pelatihan dasar- dasar Kejurnalistikan kepada Para Remaja/Pemula di Wilayah Dapil 7( Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek). Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magetan, Hartoto. Pada kesempatan tersebut, Hartoto mengucapkan terima kasih kepada Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono yang selalu hadir menyapa masyarakat. “Sosok Mas Ibas adalah panutan, pemimpin kita, terbukti pada kesempatan ini mengadakan kegiatan Diklat Jurnalistik secara gratis bagi pemuda- Pemudi di Magetan,” kata Hartoto.
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap EBY Team Dapil VII yang selalu bersinergis dalam membesarkan Partai Demokrat. Lebih lanjut, Hartoto juga meminta doa’ restu kepada para peserta terkait pencalonannya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang diusung oleh Partai Demokrat, PAN, Partai Patriot dan beberapa partai lainnya yang berpasangan dengan Cabup Djoko Prabowo.

Diklat Jurnalistik ini diikuti sekitar 200  orang peserta, terdiri dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, pelajar, anggota organisasi kemasyarakatan,  organisasi keagamaan, santri, ustadz, guru, anggota karangtaruna, anggota IPNU/IPPNU serta tokoh masyarakat dari  18  kecamatan yang ada di Magetan.

Menurut Agus Suprayitno selaku Korkab EBY Team Magetan, pihaknya merupakan kepanjangan tangan dari  Ibas di Magetan. Selain menggelar berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat, seperti membantu kelompok komunitas, Usaha Kecil Menengah (UKM), pengajian dan doa’ bersama serta beberapa program unggulan lainnya, EBY Team Magetan juga mencoba bersilaturahmi dengan generasi muda. “Salah satunya dengan menggelar Diklat Jurnalistik selama sehari,” papar Agus Suprayitno.

Dalam kegiatan ini, selain di isi pemateri dari Tim Media Sinergis, ikut  juga berpartisipasi wartawan LKBN Antara yang memberikan motivasi jurnalistik kepada peserta diklat. “Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk menumbuhkan tantangan dan kepekaan peserta diklat terhadap persoalan-persoalan yang ada disekelilingnya,” timpal Siswowidodo, wartawan LKBN Antara. (Maksum)