Trenggalek – Sebagai seorang Ibu yang baru saja mempunyai buah hati, tentunya sangat bersemangat ketika menemui anak-anak usia dini. Inilah yang dirasakan oleh Aliya Baskoro Yudhoyono pada saat kunjungan hari ke 3, mengunjungi Madrasah Diniyah (Madin) Darussalam, Kec. Karangan, Trenggalek (Jumat,10/01/2013). Dengan iringan rebana, anak-anak Madin menyambut Aliya yang datang dengan semangat.

 

“Wah, senang sekali bisa berkunjung ke Madin Darussalam. Anak-anaknya walaupun masih berusia dini tapi sudah pintar-pintar dan juga sopan ,” ujar Istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono ini antusias.

 

Aliya berujar bahwa Madin adalah sarana pendidikan yang penting untuk anak-anak agar intelektualitas dapat seimbang dengan perilaku dan ajaran agama. “Madrasah Diniyah merupakan pendidikan dasar yang dapat membantu orangtua untuk menjaga keseimbangan perkembangan jaman sekarang dengan tumbuh kembang anak yang tak hanya memperhatikan kepandaian otak saja tapi juga keimanan dan akhlak di era modern ini,” jelas Aliya

 

Dalam kunjungannya ke Madin Darussalam, Aliya juga meninjau pembangunan ruang kelas madin dan juga perlengkapan mengajar yang sedang dibangun oleh pihak sekolah. Tak hanya meninjau, Aliya juga memberikan bantuan langsung guna pembangunan Madin Darussalam tersebut. “Bersama ini, saya bawakan bantuan pembangunan untuk Madin dan juga perlengkapan mengajar untuk anak-anak Madi. Saya berharap dengan ini, pembangunan ruang kelas dapat cepat terselesaikan dan belajar mengajar dapat berjalan lancar kembali,” tutupnya.