Pacitan – Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas menghadiri kampanye akbar Pasangan Indartato dan Yudi Sumbogo (INDIGO), pasangan nomor urut satu di Lapangan Pendopo Kabupaten Pacitan, Jumat, 4 Desember 2015.

Saat orasi, Ibas menyampaikan salam dari SBY dan Bu Ani untuk masyarakat Pacitan. “Semoga seluruh masyarakat Pacitan panjang umur, diberikan kesehatan dan kelancaran dalam berupaya,” ujar Ibas.
Pada kesempatan ini, menegaskan bahwa pasangan INDIGO sudah terbukti membangun Pacitan. “Yen wis ono sing pasti, ngopo pilih sing liyane. Pacitan kok dicobo-cobo(Kalau sudah ada yang pasti, kenapa pilih yang lain, Pacitan kok dicoba-coba,” terang Ibas. 

Ibas juga menyampaikan Pesan SBY untuk pasangan INDIGO dan masyarakat Pacitan melalui pesan video berdurasi 3 menit. “Saya ingin sampaikan langsung Pesan Pak SBY untuk masyarakat Kabupaten Pacitan,” ujar Ibas diikuti pemutaran video di layar besar yang disiapkan panitia.
Aksi orasi Ibas yang turut diselingi nyanyian bersama massa dengan lagu “Pelangi di Matamu” yang dipopulerkan Band Jambrud semakin menambah antusias massa.
Anggota DPR RI asal Dapil 7 Jatim turut mengajak massa menyanyikan lagu “Bumi Kita” ciptaan mantan Presiden RI-6, Susilo Bambang Yudhoyono yang liriknya dimodifikasi dengan thema memajukan Kabupaten Pacitan.
Band Nasional, Setia Band Charlie turut memeriahkan acara kampanye pasangan INDIGO yang disambut antusias ribuan simpatisan dan pendukung pasangan Indartato-Yudi Sumbogo.
Kemeriahan kampanye dilengkapi aksi puluhan “Manusia Biru” atau aksi teatrikal para relawan yang seluruh badannya dicat warna biru dengan pernik tagline paslon, INDIGO Lantern, Pacitan Sejahtera.
Rombongan DPR RI Fraksi PD dan DPP Demokrat jurkam yang ikut hadir, Edhie Baskoro Yudhoyono (DPR RI), Sartono Hutomo (DPR RI), Teuku Riefky Harsya (DPR RI), Putu Subiartana (DPR RI), Fandi Utomo (DPR RI).  Unsur DPP PD, Indrawati Sukadis Dan Anditimo Pangerang.
Seperti diketahui, kunjungan Ibas ke Pacitan merupakan rangkaian kegiatannya sebagai Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat. Ibas menjadi jurkamnas pasangan-pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil maupun walikota dan wakilnya yang diusung Partai Demokrat.
Sebelum turun ke Pacitan, Ibas telah melakukan rangkaian agenda Kampanye di Palembang, Kalsel, Bali, Medan, Tangsel, Purworejo, dan terakhir, Ibas akan menghadiri kampanye akbar Pasangan Emil-Ipin (Pemimpin) yang diusung Demokrat di Pilkada Kabupaten Trenggalek, Sabtu, 5/12/2015.