MAGETAN Kalau kita mendengar Blok M, tentu yang terlintas dalam pikiran kita Blok M di daerah Ibu Kota Jakarta, tempat segala jenis perbelanjaan. Namun Sekarang tidak hanya Jakarta saja yang memiliki Blok M tersebut, Kabupaten Magetan sekarang juga memilikinya.

Blok M di Kota Magetan terletak di Jalan Candirejo Magetan, tepatnya di Jalan Raya Magetan Sarangan. Area Blok M tersebut Mulai resmi di buka  oleh Pemerintah Desa Candirejo pada Tanggal 2 Maret Kemarin, dengan pagelaran wayang Kulit, serta di hadiri oleh Bupati Magetan.

Menurut Kepala desa Candirejo, Kusno, area perbelanjaan yang dibangun di atas tanah Kas Desa dengan perjanjian hak pakai tersebut bertujuan untuk meningkatkan Perekonomian di Desanya dan Magetan pada umumnya. “Kita harapkan dengan sarana perbelanjaan yang representative dan lengkap perekonomian warga bisa meningkat. Jika selama ini wisatawan mampir hanya di jalan Sawo( tempat centra kerajinan kulit Magetan), sekarang di Blok M nya Magetan, mereka akan bisa dengan leluasa berbelanja aneka jenis makanan dan kerajinan khas Kulit Magetan”terangnya. (13/3/13)

Area perbelanjaan yang terdiri dari 45 Ruko dengan halaman Parkir yang luas dan berada searah dengan jalur ke telaga Sarangan, menjadikan Blok M Magetan sebagai tempat singgah para wisatawan yang dijamin kenyamanannya.

“Kami di Blok M sini, membuka aneka Jenis Minuman berbahan dasar Teh, tiap hari sudah kehabisan Stok mas, jadi bisa dibayangkan nanti tanggal 2 April semua Pedadang sudah membuka Rukonya, bagaimana Ramainya” jelas Utik, salah satu pemilik Stan di Blok M.

Sementara ini, sejak diresmikannya Blok M tanggal 2 Maret Lalu,  Para pedagang Blok M Magetan masih melakukan penataan di dalam Ruko, direncanakan pada tanggal 2 April mendatang, semua Ruko sudah mulai beroperasi keseluruhan. (Maksum)