NGAWI-Awal tahun ini DPRD Ngawi tidak ingin di katakan mlempem jelang pemilu legeslatif yang tinggal beberapa bulan lagi. Sebanyak 7 rancangan peraturan daerah siap digodok diawal tahun.

Ketua DPRD Ngawi  Dwi Riyanto Jatmiko kepada media menjelaskan di akhir tahun ini anggota panitia khusus (pansus) sudah mempersiapkan legal hukum rancangan peraturan daerah yang di usulkan legeslatif kepada esekutif.

” kami tidak ingin dikatakan dewan yang diam jelang pileg, sehingga hak inisiatif dewan kami salurkan dengan usulan 7 ranperda ke esekutif” jelasnya.

Tujuh rancangan peraturan daerah tersebut diantaranya Raperda Perlindungan Anak,  Kekerasan dalam rumah tangga, pedagang kaki lima, pencabutan Perda No 2 tahun 2008 tentang pemberian bantuan/ sumbangan sebagian penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan bagian pemerintah kabupaten Ngawi kepada pemerintah desa/Kelurahan, izin lokasi, izin pemanfaatan penggunaan tanah dan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan di kabupaten Ngawi.

Dwi menegaskan,  besok sebagai agenda pertama tim banmus bakal membentuk struktur kepanitaan pembahasan ranperda tersebut. ”Keanggotaan pansus akan kami bagi dua untuk membahas 7 Ranperda tersebut, hal ini guna mempercepat pembahasan agar cepat disahkan” pungkasnya. (Ardian)