Magetan- Sebanyak empat puluh orang calon anggota Legislatif hasil dari pendaftaran yang diadakan oleh Partai Demokrat Magetan untuk Pemilu Legislatif tahun 2014, Hari ini memasuki tahap Fit and propertest. Keempat puluh orang tersebut sejak pukul 08.00 Wib sampai selesai mengikuti  tahapan Vit and Propertest di Hotel Rejeki  Sarangan, Magetan, sabtu(6/4/13).

 

Panitia Penjaringan telah bekerja sama dengan Civitas akademika Universitas Widya Mandala Madiun dalam Pembuatan Naskah soal.  Materi soal yang harus dikerjakan oleh peserta Test adalah Psikotest, Tes Intelegensia, Test wawasan Umum, dan Test wawancara.  Untuk Test wawancara dibagi menjadi dua, yakni wawancara lesan dan Diskusi Kelompok.

 

Tim  dari Civitas Akademika Universitas Widya Mandala Madiun dalam sambutannya , mengatakan, Semua Soal yang telah disiapkan oleh Tim semua berhubungan dengan masalah- masalah sosial kemasyarakatan, ekonomi, dan Budaya, ditambah test Psikotes tentang Kejiwaan.

 

Lois Lawaela, panitia Penjaringan bacaleg menambahkan, hasil dari Fit and Propertest calon anggota Legislatif akan diumumkan nanti pada tanggal 13 April 2013.

 

“ Test kali ini meliputi Empat Materi soal, berisi tentang masalah- masalah di sekitar Kita dan Undang- undang masalah pemilu dan pencalegan, Test ini merupakan salah satu langkah partai demokrat Magetan dalam mencari Calon anggota Dewan yang benar benar bisa dijadikan wakil oleh rakyatnya di daerah pemilihan Masing masing” ungkap Lois. (Maksum)