ACEH- Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (KPP PD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas berziarah ke Makam Pendiri Kerajaan Samudera Pasai Sultan Malikul Saleh di Aceh Utara, Jumat (25/01/2019).

Menurut Ibas, penghormatan terhadap Sultan Malikul Saleh sangat penting, sebagai pengingat bahwa Aceh merupakan awal mulai kebudayaan Islam berkembang di Indonesia. “ Sultan malikul Saleh merupakan tokoh penting dalam perkembangan sejarah Islam di Indonesia, kiprahnya dalam menyebarkan ajaran Islam yang penuh cinta kasih membuat beliau dikenal diseluruh dunia,” ujarnya.

Dikatakan Ibas, Islam di Indonesia, sesuai dengan ajaran Sultan Malikul Saleh merupakan Islam yang teduh.” Sultan malikul Saleh menorah sejarah kebudayaan Islamyang teduh, marilah kita menjaga perdamaian, mari kita saling menghormati menuju Islam Rohmatan Lil Aalamin, agar bisa memperkuat kita satu sama lain,” tegasnya.

Islam di Indonesia, diharapkan Ibas benar-benar bisa menjadi Islam yang penuh kedamaian. “saya berharap, umat muslim di Aceh dan seluruh bagian dari NKRI bisa diberikan ketenangan batin, kebaikan dalam kehidupan dan juga langkah yang baik untuk kehidupan bangsa dan negara kita tercinta,” jelas dia.

Ibas menegaskan, pak SBY sejak masih menjadi Presiden hingga sekarang terus menaruh perhatian lebih untuk makam Sultan Malikul Saleh, ia berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga makam ini.” Mari kita jaga makam Sultan Malikul Saleh ini agar semakin memperteguh persudaraan, menjaga Aceh semakin damai, maju, sejahtera, dan Aceh selalu diberikan kesejukan, semoga Karomah diberikan kepada kita semua, agar kita semakin memperkuat hablumninnas dan hablumminallah (Hubungan dengan Allah dan Hubungan dengan Manusia, red), ” pungkasnya.