PONOROGO – Agenda rutin wakil rakyat DPRD Jawa Timur adalah Penyerapan Aspirasi Masyarakat atau masa Reses II Tahun 2017. Itulah yang sedang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat, Hj. Ninik Sulistyaningsih, SE.
Pada kegiatan itu politisi kelahiran Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo tersebut mendapat berbagai aspirasi dan masukan dari masyarakat yang ditemui. Saat di Desa Sedarat, Kecamatan Balong, Ponorogo, Kamis (5/10/2017), Hj. Ninik Sulistyaningsih, SE mendapat aspirasi warga berupa permintaan rehab Masjid dan Mushola. “Kami mohon perjuangan Bu Ninik untuk rehab rumah Allah SWT di Desa Sedarat,” kata Hadi Purno salah satu tokoh masyarakat Desa Sedarat.
Hal senada juga disampaikan warga saat mengunjungi Desa Senepo, Kecamatan Slahung, Ponorogo. Saat itulah Hj. Ninik Sulistyaningsih, SE juga menerima aspirasi dari masyarakat Desa Senepo berupa pembangunan rabat jalan.
Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Lasmono selaku Kades Senepo yang mewakili warga desanya berharap kepada Hj. Ninik Sulistyaningsih, SE untuk ikut memikirkan kondisi infrastruktur jalan di Desa Senepo. “Kami berharap Bu Ninik ikut membangun rabat jalan desa kami,” ujar Lesmono.
Selain itu masyarakat Desa Senepo juga mengaku bersyukur dan terimakasih kepada Hj. Ninik Sulistyaningsih, SE yang telah memberi bantuan ikan lele dalam Program Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Usaha beberapa waktu lalu. “Alhamdulilah berkat perjuangan Bu Ninik bantuan ikan lele dalam Program Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Usaha sudah kami terima,” bebera Puryanto selaku perwakilan warga.
Tak lupa warga Desa Senepo juga mengucapkan terima kasih atas bantuan alat-alat olahraga bola volly bagi pemuda Desa Senepo. “Kami juga sangat berterimakasih atas bantuan sembako ketika Desa Senepo diterjang longsor dengan beberapa rumah yang kena imbas,” paparnya.
Mendapat banyak aspirasi itu, spontan Hj. Ninik Sulistyaningsih, SE menyatakan akan semaksimal mungkin mewujudkan impian warga tersebut. “Mohon doa dan kerjasama seluruh masyarakat dan elemen di Desa ini agar kami bisa memperjuangkan aspirasi Panjenengan semua melalui kewenangan kami di DPRD Provinsi Jawa Timur,” ujar Hj. Ninik Sulistyaningsih, SE. (mnc)