PONOROGO – Usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur di Grahadi Surabaya, Rabu (17/2) Bupati-Wabup Ponorogo segera mengadakan berbagai agenda Pesta Rakyat Ponorogo. Acara dipusatkan di Kompleks Pemkab Ponorogo serta Aloon-Aloon Ponorogo.

    Menurut Kasubag Humas Pemkab Ponorogo, Setyo Budi Yono  saat ditemui di Surabaya, acara Pesta Rakyat Ponorogo diisi dengan beberapa agenda mulai yang bersifat religi hingga hiburan masyarakat. “Usai dari pelantikan, Bupati-Wabup Ponorogo langsung mengadakan  Tasyakuran di Pringgitan  pada hari Kamis tanggal 18 Pebruari,” ujar SBY, panggilan akrab Setyo Budi Yono.

    Dia menambahkan pada Jum’at (19/2) akan diadakan senam pagi bersama Forpimda Ponorogo di Kompleks Pemkab Ponorogo. “kemudian Senin, 22  Pebruari akan diadakan apel pagi bersama seluruh  SKPD di Aloon-Aloon Ponorogo,” tambahnya. Kemudian, usai apel langsung daiadakan pengarahan Bupati dan Wabup kepada seluruh pejabat eselon II, III dan IV di Lingkup Pemkab Ponorogo bertempat di Sasana Praja.

    Acara dilanjutkan pada Selasa (23/2) dengan agenda  pisah sambut Pj Bupati, Maskur  kepada Bupati dan Wabup Ponorogo, Ipong Muchlissoni-Soedjarno. “Bupati-Wabup Ponorogo juga akan menggelar Istghozah Kubro di Pendopo yang dihadiri Ketua PBNU pada Rabu, 23 Pebruari,” jelasnya.

    Bahkan rencananya, Jum’at (26/2) digelar  Hiburan Rakyat Dangdut bersama Orkes Melayu Palapa dari Surabaya di Panggung Utama Aloon-Aloon Ponorogo. “Puncak acara Pesta Rakyat Ponorogo akan dilaksanakan Sabtu, 27  Pebruari yang akan digelar Hiburan Wayang Kulit bersama dalang kondang yang juga Bupati Tegal Ki Enthus Susmono di Paseban Aloon-Aloon Ponorogo,” bebernya.

    Dia berharap kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk menyukseskan semua agenda pesta rakyat usai pelantikan Bupato-Wabup Ponorogo tersebut. “Mudah-mudahan acara berlangsung lancar, aman dan bisa dinikmati seluruh masyarakat Ponorogo,” harapnya. (MUH NURCHOLIS)