PONOROGO – Apresiasi luar biasa disampaikan kalangan muda di Bumi Reyog Ponorogo atas gelaran turnamen futsal EBY Cup 2017 antar SMA/SMK se-Kabupaten Ponorogo yang dihelat di GOR Singodimedjo Ponorogo, Minggu (12/3/2017) lalu. Seperti diketahui turnamen futsal EBY Cup 2017 diprakarsai oleh Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas yang merupakan anggota Komisi X DPR RI.
 
Ungkapan itu seperti disampaikan oleh Andik, pengurus karang taruna Desa Duri, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. Menurut Andik langkah Ibas mengadakan turnamen futsal tersebut layak menjadi teladan bagi wakil rakyat yang lain.
 
Andik menambahkan apa yang dilakukan Ibas dalam menggali potensi anak muda Ponorogo dalam bidang olahraga merupakan langkah maju seorang legislator. “Selayaknya kegiatan keolahragaan yang digagas Mas Ibas tersebut dijadikan inspirasi bagi wakil rakyat yang lain,” tambah Andik, Rabu (15/3/2017).
 
Hal senada juga disampaikan oleh Noorwanto, tokoh muda Desa Sekaran, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo. Menurut Noorwanto mencari bibit muda atau atlet berbakat dalam bidang olahraga harus terus digelorakan.
 
“Turnamen futsal antar SMA/SMK adalah momentum untuk mencari pemain muda yang handal dalam bidang keolahragaan,” kata Noorwanto. Dia berharap turnamen futsal EBY Cup bisa rutin dilaksanakan tiap tahun. “Kami yakin usaha Mas Ibas dalam bidang olahraga ini akan membuahkan hasil,” imbuhnya dengan penuh optimis.
 
Sedangkan, Amar Makruf, mantan aktivis di Ponorogo yang tinggal di Desa Kunti, Kecamatan Bungkal, Ponorogo juga merasa salut atas upaya Ibas dalam menggali potensi anak muda di bidang olahraga futsal tersebut. “Mudah-mudahan kedepan akan bangkit dan muncul atlet muda berbakat yang bisa membawa nama harum daerah asal maupun bagi bangsa Indonesia,” papar Amar Makruf.
 

Ditemui terpisah, Masrul Hariyanto selaku Koordinator Griya Aspirasi EBY milik Ibas, kegiatan turnamen futsal EBY Cup akan rutin dilaksanakan. “Mudah-mudahan turnamen EBY Cup ini bisa terus digulirkan,” ujar Masrul Hariyanto. (MNC)