Pacitan-Seperti tidak mau kalah berprestasi, tim penggerak PKK kabupaten Pacitan turut menambah deret penghargaan untuk kota Seribu Satu Goa. Organisasi perempuan yang dimotori istri bupati Pacitan Luki Indartato itu menyabet prestasi tingkat nasional.
Penghargaan Prakarti Utama II sebagai pelaksana terbaik tertib administrasi PKK kategori Kabupaten 2013 itu diserahkan langsung ketua tim penggerak PKK Pusat Vita Gamawan Fauzi. Piala diterima langsung Luki Indartato saat Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat X dan Hari Kesatuan gerak PKK ke 41 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, (28/5) yang lalu. 
Menurut Luki Indartato, penghargaan ini merupakan buah kerja seluruh tim penggerak PKK baik kabupaten, kecamatan hingga desa. Khususnya, tim penggerak PKK desa Punung Kecamatan Punung yang menjadi obyek penilaian. TP PKK punung sendiri lolos maju ke tingkat nasional setelah sebelumnya mewakili kabupaten lolos verifikasi tingkat provinsi. “Ini merupakan buah kerja seluruh tim Penggerak PKK baik Kabupaten, Desa Maupun Kecamatan, dan berkat dukungan seluruh masyarakat Pacitan, semoga ini bisa menjadi motivasi kedepannya agar lebih baik,” tukas Luki Indartato, Senin (03/6)
Menurutnya, ada lima syarat utama yang menjadi fokus penilaian. Diantaranya, dukungan kebijakan oleh dewan penyantun di masing-masing wilayah,keberlangsungan kelembagaan serta perencanaan pelaksanaan kegiatan dan pelaporan serta evaluasi. Terakhir, penilaian didasarkan pada kemampuan dari TP PKK dalam mengolah dan menjalankan kearsipan. Dengan penghargaan ini luki Indartato berharap dapat meningkatkan kemampuan dan peran dari TP PKK di kecamatan dan desa lain. (Frend Mashudi)