TRENGGALEK – Gandeng Kementerian Pertanian, Anggota Komisi 10 DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono beri bantuan 25 unit alat pertanian berupa Hand Traktor pada Kelompok Tani (Poktan) di wilayah Kabupaten Trenggalek, Kamis ( 6/12/18).

Penyerahan bantuan diwakili oleh Koordinator Griya Aspirasi EBY Trenggalek Ahmad Syuhadak dan di hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek Joko Surono.

Ahmad Syuhadak mengucapkan Syukur karena telah diberi kelancaran dalam mengawal program ini. “Alhamdulillah bantuan alat pertanian kawalan Mas Ibas ini sampai di Trenggalek dengan lancar. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meningkatkan produksi pangan kedepannya,” terang Korkab Griya Aspirasi Trenggalek.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Joko Surono menambahkan dan menghimbau pada Poktan untuk menjaga baik – baik bantuan tersebut. “Barang ini merupakan barang milik negara. Jadi jangan sampai di jual dan di pindah tangankan,” ucap Joko Surono saat sambutan.

Sementara itu, Suprapto dari Poktan Randu Agung desa Kendalrejo Kecamatan Durenan mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Sebab sebelum mendapat bantuan petani menggarap sawah secara manual.

“Terima kasih Mas Ibas, kami petani sangat terbantu dengan adanya bantuan Hand Traktor ini. Semoga bantuan ini amanah dan bisa meningkatkan produksi pangan di desa kami. Kami siap menjaga dan menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin” pungkas Suprapto. (Ganez Radisa)