Magetan- Dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat magetan, khususnya masyarakat Miskin, Pemerintah Kabupaten Magetan selain mengratiskan Baiaya Cuci darah dan rawat inap di Puskesmas,Kembali menggratiskan biaya Operasi Bibir sumbing.

Peserta Operasi Bibir sumbing di Magetan menurut Bupati, Sumantri berjumlah 18 oarang, dan pada kali ini yang diberangkatkan untuk melakukan operasi bibir Sumbing di Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo berjumlah 7 orang.

“ini adalah program dari pemerintah kabupaten Magetan dalam peningkatan pelayanan kesehatan, jika beberapa waktu lalu Program cuci darah gratis, dan biaya puskesmas gratis bagi Masyarakat miskin, kali ini ganti Penderita bibir sumbing yang kami gratiskan, dan nanti kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan tentunya akan terus berusaha untuk pelayanan- pelayanan yang lainnya lagi “ terangnya saat diwawancarai Sinergis di Rumah Dinasnya saat pelepasan Keberangkatan Operasi.

Dalam Dialognya dengan para penderita bibir Sumbing beserta keluarga yang mendampingi, Bupti mengajak untuk bersama- sama berdoa agar operasi berjalan dengan lancer, supaya kedepan penderita bibir sumbing bisa lebih percaya diri dalam menjalani hidup kedepannya.

Sementara itu Kepala dinas Kesehatan kabupaten Magetan, Dr. Hari Susanto, saat dikonfirmasi  program tersebut mengatakan, Bahwa Program tersebut merupakan hasil kerjasama Dinas Kesehatan Magetan dengan Rumah sakit Citra Medika Sidoarjo, Yaitu Rumah sakit dimana tempat penderita akan dioperasi.
“ dari ke tujuh penderita yang akan dioperasi ada satu berusia remaja, untuk yang lain penderita mulai dari umur 1 bulan samapai 5 Tahun” terang hari.

Salah satu penderita, Suparno( 25 thn) asal kecamatan Kartoharjo Mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya atas bantuan yang akan di jalaninya,dengan harapan barunya kedepan akan lebih percaya diri dalam menjalani kehidupan.”siapa yang ingin seperti ini, semua ingin sempurna, dan dengan bantuan ini Alhamdulillah, saya sanngat berterima kasih kepada semua yang telah memberikan kesempatan untuk beroperasi” jelasnya. ( M. Choiri )