TRENGGALEK – Komitmen Anggota Komisi X DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas untuk membangun infrastruktur di wilayah Trenggalek sudah tidak diragukan lagi. Sudah banyak program pro rakyat yang berhasil dikawal, seperti halnya program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).
 
Untuk memastikan program kawalannya tepat sasaran, Putera bungsu Presiden RI ke-6 ini meninjau langsung lokasi penerima Program PISEW di Desa Craken Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek, Minggu (18/11/18) siang hari.
 
“Program PISEW langsung dapat dirasakan masyarakat. Wujud realisasi PISEW juga sangat beragam, tergantung kebutuhan infrastruktur masing-masing daerah. Pada ujung harapannya dapat meningkatkan perekonomian lokal,” ungkap Ibas dalam sambutannya.
 
Desa Munjungan terpilih untuk mendapatkan program PISEW. Daerah ini terpilih atas dasar kecenderungan potensi pertumbuhan ekonomi jika infrastrukturnya ditingkatkan. Infrastruktur yang telah dibangunkan berwujud pembangunan rabat jalan.
 
Pembangunan rabat jalan sendiri berada diantara lokasi pemukiman dan lahan pertanian yang menghubungkan 4 desa sekaligus, yakni Masaran, Munjungan, Karangturib dan Craken.
 
“Program PISEW telah lama berlangsung dan terbukti mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat. Diharap dengan adanya infrastruktur jalan ini, warga yang hendak mengantar anak sekolah dan yang mencari nafkah bisa terbantu,”harap Ibas.
 
Sementara itu, Suhartono Sekretaris Kecamatan Munjungan mengucapkan terima kasih kepada Ibas yang telah memberikan bantuan. “Terima kasih Mas Ibas, dengan bantuan dari Mas Ibas saat ini akses jalan menuju ke 4 desa tersebut menjadi lebih cepat,” ucapnya saat sambutan.
 
Selain meresmikan jalan, selama reses di Munjungan Ibas juga melakukan penanaman pohon sebagai simbol kelestarian alam dan menyapa masyarakat yang menikmati program PISEW kawalannya tersebut.(Ganez Radisa)