PACITAN- Musim penghujan di bulan Desember membuat Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas ini meminta kepada warga untuk menjaga diri dan lingkungan, disamping itu, dengan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) ini Ibas berharap mampu membantu akses jalan masyarakat menjadi lebih baik agar perekonomian meningkat.


Ibas meminta kepada tokoh masyarakat untuk mengingatkan warga agar terus menjaga diri dan lingkungan. “Dalam kondisi cuaca ektrem saat ini, saya meminta agar panjenengan sedoyo terus menjaga diri dan keluarga, sekaligus menjaga lingkungan sekitar kita, jika alam sedang tidak bersahabat dengan kita, maka kita harus terus menjaganya agar terus baik pada kita,” ujar putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Gerakan penghijauan menurut Ibas sangat penting dilakukan agar bumi bisa diwariskan kepada anak cucu, seperti halnya SBY memberi contoh dengan gerakan 1 Milyar pohon setahun. “ Kita harus terus menjaga bumi kita agar lestari untuk diwariskan ke anak cucu, seperti yang dicontohkan Presiden ke-6 RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan menginisiasi gerakan Menanam Pohon yaitu 1 Milyar Pohon setiap tahun pada masa jabatanya sebagai presiden, alhamdulillah program ini berkelanjutan hingga saat ini,” beber kandidat Doktoral Intitut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Menurut Ibas, berakan penghijauan sangat penting untuk mengurangi pemanasan global.” Gerakan tersebut sangat penting dilakukan, karena pohon punya manfaat yang sangat besar untuk mengurangi emisi zat karbon. Untuk itu saya meminta kepada bapak ibu untuk terus memberi kontribusi positif untuk masa depan Indonesia dalam menghadapi perubahan iklim,” tutur dia.

Ibas mengharapkan penambahan akses jalan juga dibarengi dengan penghijauan. “Saya juga berharap dengan adanya program PISEW ini, panjenengan sedoyo dapat meningkat taraf ekonominya, dengan akses jalan penghubung antar desa yang baik, maka arus ekonomi masyarakat menjadi lebih lancar sejalan dengan penghijauan yang terus dilakukan masyarakat,” pungkasnya.