Pacitan-Seiring dengan program Silaturahmi Kamtibmas, Polres Pacitan merilis program baru yaitu Student Patrol yang difokuskan pada kalangan pelajar.

Menurut Kapolres Pacitan, AKBP Aris Haryanto, program ini dimaksudkan untuk mengajak pelajar, maupun santri yang bernaung di bawah Pondok pesantren untuk menjadi bagian dari kegiatan kelalulintasan.

Disamping memberikan wawasan terkait dengan kelalulintasan maupun keamanan lainya, pihak Polres mengajak mereka terjun langsung menterjemahkan cara berlalulintas yang baik dan benar sehingga mereka mendapatkan wawasan ganda, bukan hanya teori saja, tapi mereka bisa langsung mempraktekkan langsung di lapangan.

“Mereka kita ajak berdialog seputar kenakalan remaja maupun cara berlalulintas yang sopan dan benar, “ tukas Kapolres.

Perwira dengan dua melati di pundaknya, mengatakan, kegiatan ini untuk menangkal pengaruh budaya asing yang menjurus kepada kegiatan yang bersifat negatif. “kita lndungi mereka dengan kegiatan positif, Insya Alloh. mereka akan terhindar dari kenakalan remaja “ Ujar perwira kelahiran Purwokerto ini. 

Dengan kegiatan ini harapa Kapolres, para pelajar akan diajak berfikir jernih, untuk mengutamakan belajar dan mengikuti kegiatan sekolah, seperti kegiatan extra olah raga dan lain sebagainya. “Yang lebih penting konsentrasi sekolah, jadi orang tua mereka tak akan sia-sia membiayai sekolahnya,” harapnya. Frend Mashudi