PONOROGO – Bencana tanah longsor sering menerjang perbatasan Kabupaten Ponorogo dengan Trenggalek akhir-akhir ini. Tak ayal bencana ini sering melumpuhkan roda perekonomian di dua wilayah yang berbatasan tersebut.
Akibatnya banyak kendaraan mencari jalan alternatif agar bisa sampai ke Ponorogo atau sebaliknya. Jalur yang dilalui Sebagai jalur tikus adalah Desa Tumpakpelem, Kecamatan Sawoo tembus ke Desa Dermosari, Kecamatan Tugu Trenggalek yang berkarak 3 KM saja.
Menurut Kadim, salah satu perangkat desa Tumpakpelem jalur tersebut harus ada perhatian khusus. “Harus dibenahi infrastruktur jalan alternatif tersebut  oleh Pemkab Ponorogo maupun Trenggalek,” ujar Kadim, Rabu (1/2).
Dia menambahkan sudah saatnya  ada krja sama  diantara kedua  Pemkab tersebut untuk menjadikan jalur tersebut sebagai jalur  altrnatip seperti saat ada bencana. “Kalu jalan alternatif layak, maka lalu lintas lancar, roda perekonomian juga normal,” ujarnya. Secara khusus dia berharap Pemkab Ponorogo memperhatikan jalur tersebut. (MNC)