Anggota Komisi 10 DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono meminta pemerintah meneruskan impelementasi program-program pro rakyat yang sudah berjalan di desa-desa. “Apa yang disampaikan dalam silaturahim ini tentu menjadi bagian dari perjuangan kami. Sehingga harapan kami,  pemerintah dapat melihat kebutuhan masyarakat di desa-desa secara mendalam, khususnya implementasi program pro rakyat yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat di desa-desa,” terang Ibas saat mengunjungi Dusun Melok Wetan, Desa Sirigan Kecamatan Paron Ngawi, Sabtu, 7/2/2015.

 

Ketua Fraksi PD ini meninjau langsung proses pembangunan Rabat Jalan di Desa Sirigan hasil implementasi program PPIP tahun 2014.  “Alhamdulillah saya melihat, program PPIP ini masih terus berlanjut, lalu budidaya perikanan juga bisa dikembangkan di desa-desa tidak hanya wilayah pesisir melalui program PUMP, dan masih banyak program lain yang bermanfaat,” lanjutnya.

 

Ibas menyampaikan sebagai wakil rakyat, dirinya akan terus mengawal program-program yang bermanfaat bari masyarakat dapat terus ditingkatkan secara merata. “Kami akan terus mengawal program-program pemerintah yang sudah baik dirasakan masyarakat agar terus dikembangkan. Kalau program pro rakyat ini berlanjut, tentu yang akan merasakan dampak positifnya adalah masyarakat di desa-desa yang memang menjadi sasaran utama program ini,” tambahnya.

 

Di lokasi yang sama, Ibas juga meninjau dan menyerap aspirasi para perajin sangkar burung. Selain memberikan bantuan, Ibas memberikan motivasi kepada para perajin agar semakin produktif dan kreatif agar sektor UKM di Desa Sirigan semakin berkembang.