PONOROGO – Senyum riang dirasakan oleh anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sumber Sari, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Ponorogo. Pasalnya Gapoktan Sumber Sari pada tahun anggaran 2015 silam telah menikmati bantuan mesin pompa diesel dari pengawalan Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas.

Hal tersebut diakui oleh Misno selaku Ketua Gapoktan Sumber Sari yang terharu dengan datangnya mesin pompa diesel. “Tanpa bantuan pengawalan Mas Ibas, sulit mungkin bantuan mesin pompa diesel ini kami terima,” kata Misno, Kamis (14/1). Senada dengan Misno, Agus Sudarmanto selaku Sekretaris Gapoktan Sumber Sari juga berbangga dengan bantuan pengawaln program sektor pertanian oleh Edhie Baskoro Yudhoyono. “Bantuan mesin pompa diesel sangat bermanfaat bagi pertanian di desa kami,” ungkapnya.

Sedangkan Kadiran, pengurus lain juga bersyukur dengan apa yang diperjuangkan Mas Ibas. “Mudah-mudahan kedepan Mas Ibas tidak henti-hentinya memperjuangkan rakyat kecil, seperti kami para petani di Desa Bancar ini,” ujar Kadiran yang juga perangkat Desa Bancar ini. (MUH NURCHOLIS)