JAKARTA-Rakyat merupakan elemen penting bagi tumbuh kembang parlemen bagi negara demokrasi, momentum hari parlemen Indonesia yang jatuh pada Selasa 16 Oktober ini merupakan pengingat agar terwujud parlemen yang sehat yang mampu menjadi penyalur lidah rakyat, menurut ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sebagai anggota legislative muda, dirinya akan  terus membantu kesulitan rakyat, sebagai salah satu tugas pokok fungsi juga sekaligus menjalankan amanah rakyat.

Ibas juga menekankan peran penting anggota parlemen muda dalam pembangunan, menurutnya, parlemen muda harus lebih enerjik dan inovatif dalam menjalankan kewajibabnya sebagai wakil rakyat.” Pemuda itu ujung tombak perubahan, pemuda dalam parlemen merupakan elemen penting bagi kemajuan demokrasi di Indonesia,” jelasnya Selasa (16/10/2018).

Ibas mengingatkan, peran pemuda begitu vital dalam perubahan negeri ini, terutama di awal reformasi 1998, untuk itu suara pemuda bagi perubahan begitu besar.”Perubahan dimulai karena adanya kesadaran politik dikalangan pemuda, bukan apatisme dan narsisme, kesadaran para pemuda merupakan sumbangsih yang nyata bagi bangsa,” ujar Anggota Komisi X DPR RI ini.

Menurut Ibas, Perubahan yang komprehensif menuju negeri yang berkeadilan, berdaulat dan mandiri yang kita inginkan berawal dari pemuda yang peduli akan kemajuan bangsa dan negara. “Kita patut mengapresiasi para pemuda yang mau, berjuang, berdiskusi secara intelektual untuk mewujudkan parlemen dan sistem pemerintahan yang berkeadilan dan memihak pada rakyat,” tukasnya.