Ciamis – Ketua Umum Partai Demokrat Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan dan para petinggi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) kembali melanjutkan agenda #SBYTourdeJava di Kabupaten Ciamis, Kamis (10/3/2016).

 

Saat tiba di di Alun-alun Kabupaten Ciamis, rombongan langsung disambut antusias masyarakat.  “Alhamulilah hari ini kita bisa kembali hadir di Kabupaten Ciamis, bersilaturahmi bersama masyarakat Ciamis yang saya cintai,” kata SBY di Alun-alun Ciamis, Kamis (10/3/2016), dikutip Portal fokusjabar.com

 

Pada kesempatan tersebut SBY menyampaikan apresiasinya dengan pengobatan gratis yang diselenggarakan DPC Demokrat Ciamis. “Alhmadulilah dengan adanya pengobatan gratis ini sebagai bukti kepedulian sesama yang memiliki rejeki yang lebih bisa saling menolong kepada masyarakat yang kurang beruntung,” jelas SBY.

 

Setelah bercengkrama dan memberikan beberapa kata kepada masyarakat Ciamis SBY beserta rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke daerah Jawa dalam rangkaian Tour de Jawa. “Terimakasih terhadap masyarakat Ciamis, mohon maaf kami tidak bisa berlama-lama, kami harus melanjutkan kembali perjalanan ke daerah Jawa,” kata SBY.

 

Hingga siang ini dilaporkan sebanyak 158 pasien diperiksa di Alun-alun Ciamis secara gratis oleh tim kesehatan yang digelar DPC Demokrat Ciamis dalam rangka kegiatan menyambut Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan Tour  de Java.

 

Dokter Andi Bastian mengatakan, pihaknya diminta untuk menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis sembari menunggu transit SBY di Kabupaten Ciamis. “Kita diminta menggelar pengobatan gratis dan alhamdulilah hingga siang ini sudah ada 158 pasien yang memeriksakan kesehatan,” jelas Andi di alun-alun Ciamis, Kamis (10/3/2016).

 

Sebelumnya, rombongan #SBYTourDeJava mengunjungi Pondok Pesantren Al Amin yang di dalamnya berdiri Pusdiklat sekaligus UKM Tata Busana Berbasis Pesantren di Cukang Tanjung Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.