PONOROGO – Menyambut pergantian tahun, Warga Kampung Ndawetan, Desa Caluk, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jatim menggelar kenduri massal, Sabtu (31/12) malam. Menurut informasi dari Agus Efendi selaku tokoh pemuda Ndawetan kegiatan kenduri massal sebagai ucapan rasa syukur yang luar biasa atas segala nikmat Tuhan YME di tahun 2016.
Lebih lanjut Agus Efendi, acara itu juga sebagai ungkapan rasa syukur dalam menyambut tahun 2017. “Semoga kita menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama,” ungkap Agus Efendi.
Menurutnya tahun 2017 mempunyai banyak makna karena angka 17 memiliki makna dan arti luar biasa Indonesia merdeka tanggal 17 Agustus. “Al Qur an diwahyu kan tanggal 17 Romadhon dan rakaat sholat Fardhu juga berjumlah 17. Semoga senantiasa kita senantiasa Istiqomah,” tambahnya.
Sementara itu Ketua RT setempat, Nyoto berharap masyarakat Ndawetan selalu mendapat limpahan nikmat dan rezeki melimpah. “Mugi-masyarakat tansah ayem trem, lancar pados rezeki pangupo jiwo (semoga masyarakat tetap nyaman, aman dan lancar mencari rezeki dalam penghidupan),” kata Nyoto. (MNC)