PONOROGO  (edhiebaskoro.com)- Kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Ponorogo  pada Minggu (9/3) pagi benar-benar semarak. Selain diikuti pengurus Partai Politik (Parpol) dan para caleg dari 12 Parpol, jalan santai juga diikuti  Panwaskab serta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). Bupati Ponorogo, Amin diwakili oleh Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Yuni Widyaningsih.

“Peserta kegiatan ini juga turut melibatkan seluruh partai politik peserta pemilu, pihak penyelenggara yakni KPUD bersama Panwas, relawan pemilu, kelompok di setiap kecamatan serta juga undangan dari pihak Pemkab,” ujar Fatchul Azis selaku Ketua KPU Ponorogo.

Kegiatan yang sama seperti yang digelar di seluruh Indonesia itu kata Fatchul Azis dimaksudkan untuk membantu proses sosialisasi pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi serta DPRD kabupaten/kota, 9 April 2014 nanti.  “Selain sosialisasi hari pelaksanaan, juga sebagai sarana kampanye damai, menuju Pemilu jujur dan adil,” imbuhnya.

Didampingi empat komisioner lainnya, Azis melepas peserta  jalan sehat, dari halaman kantor KPU Ponorogo.

Tak tanggung-tanggung, pihak KPU Ponorogo ikut juga menyiapkan kostum bagi para peserta yang ikut dalam kegiatan jalan sehat tersebut. “Kostum sengaja  kami siapkan, agar semua masyarkat melihat betapa pentingnya keikut sertaan dalam TPS pada saat pemilu nanti,” paparnya. 

Peserta pun tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Kami harapkan, kegiatan ini dapat menarik simpati masyarakat untuk lebih lagi berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pemilu nanti,” terangnya.

Menariknya, selain kegiatan lomba jalan sehat, KPU Ponorogo juga melaksanakan door prise atau undian bagi para peserta dalam kegiatan tersebut, dengan sejumlah hadiah menarik yang dipersiapkan. “Terpenting lagi masyarakat mau dan ikut mengikuti Pemilu serta meminimalisir angka Golput,” tutupnya. (MUH NURCHOLIS)