ACEH TAMIANG-Silaturahmi SBY dan masyarakat di Warung Nasi Mala, di perbatasan Aceh Tamiang dan Langkat, menjadi agenda pertama giat Tour De Toba – Seulawah menjelang bumi Aceh Darussalam, Kamis (24/1/2019)

SBY mengucap terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Sumatera Utara, dan juga mengenang perjuangannya saat mencoba mengakhiri konflik Aceh yang sudah berlangsung puluhan tahun.

“Kita ingin Aceh yang damai dan makin damai, juga Aceh yang makin maju dan makin sejahtera,” kata SBY.

Dalam kesempatan itu masyarakat juga mengeluhkan perihal harga karet dan sawit yang anjlok sehingga membuat kehidupan masyarakat menjadi sulit. 

SBY menyebut solusi atas kesulitan-kesulitan ini adalah tanggung jawab pemerintah, dan kader-kader Demokrat di mana pun harus aktif membantu rakyat yang kesusahan.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (KPP PD) Edhie Baskoro Yudhoyono merasa begitu gembira bisa kembali berkunjung ke Aceh, menurutnya Aceh penuh dengan kenangan sebab beberapa waktu lalu dirinya sempat mebawa sang istri Aliya Rajasa dan Fraksi Partai Demokrat (FPD) ke Aceh. “Senang sekali kembali ke Aceh, keramahan masyarakatnya membuat selalu rindu kembali kesini, Aceh penuh dengan kenangan manis dan kehangatan,” ucap dia.