PONOROGO – Bupati Ponorogo Amin yang di damping Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol Arh Beny Suryana serta Forpimda meresmikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dukuh  Kajang, Desa Pondok, Kecamatan Babadan. Peresmian ditandai dengan penguntingan pita serta penyerahan kunci rumah kepada kepala keluarga penerima bantuan rumah. Pada kesempatan itu pula, Bupati beserta rombongan berkesempatan meninjau langsung tempat lokasi rumah lainnya yang telah selesai dibangun.

Dalam sambutannya Beny Suryana menegaskan, melalui kegiatan RTLH diharapkan dapat membantu masyarakat dalam penyediaan rumah layak huni sehingga berpengaruh terhadap kualitas hidup penghuninya.

Selain itu akan bisa mewujudkan kehidupan keluarga yang lebih baik. Ia berpesan kepada warga yang akan menempati rumah baru mereka agar bisa merawat dan memelihara dengan sebaik-baiknya.

”Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam program ini. Semoga jalinan kerjasama yang baik dalam rangka meringankan beban masyarakat ini ke depannya dapat ditingkatkan lagi,” ungkap Beny.

Lebih lanjut ia menjelaskan, RTLH merupakan program kerja sama dengan TNI untuk membatu masyarakat dalam hal infrastruktur. Program ini nantinya akan terus dilanjutkan khususnya di daerah yang masih membutuhkan penanganan dalam hal memajukan kesejahteraan. “Yang jelas, program ini wujud kemanunggalan TNI dengan Pemkab serta masyarakat semua,” imbuhnya.

Sementara itu,Bupati  Ponorogo dalam arahannya mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan akan berdampak positif bagi proses kedepanya. Program kegiatan ini tentunya akan menjembatani terwujudnya persatuan dan kesatuan antar komponen sebagai faktor penentu dalam menjawab setiap tantangan dan masalah di masyarakat. Kesadaran, kepedulian, dan tanggungjawab TNI terhadap kemajuan dan perkembangan lingkungannya semakin penting untuk dipelihara, dipupuk, dan ditumbuhkembangkan.

“Tak kalah pentingnya adalah semakin mantapnya kadar kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan aspirasi masyarakat,” kata Bupati Amin. (MUH NURCHOLIS)

.