PONOROGO – Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Ponorogo, mengikuti jalan santai Pancasila Sakti dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10/2017) pagi. Acara diadakan oleh Kodim 0802/Ponorogo.
Pada kesempatan itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH. Mansyur mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0802/Ponorogo yang menggelar jalan sehat dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober. “Hari ini merupakan hari Kemenangan Pancasila atas kebiadaban Partai Komunis Indonesia,” terang KH. Mansyur.
Sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat dan pelepasan balon udara, Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Slamet Sarjianto mengajak warga yang hadir untuk tetap bersyukur karena masih Bangsa Indonesia hingga kini masih berediologi Pancasila, berpedoman pada UUD 1945, tetap Berbhineka Tunggal Ika serta masih menjaga keutuhan NKRI.
Dia juga berharap masyarakat Kabupaten Ponorogo untuk tetap memperteguh keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. “Agar kita semua dijauhkan dari marabahaya yang bisa mangancam keutuhan NKRI,” kata Letkol Slamet Sarjianto.
Pihaknya juga mengucapkan terimaksih kepada segenap panitia serta peserta mulai Nobar Film Keganasan G30S/PKI hingga jalan sehat pagi ini. “Semoga menjadi amal baik Panjenengan semua,” tambahnya.
Jajaran Polres Ponorogo juga mengawal kegiatan Jalan Sshat Pancasila Sakti Kodim 0802/Ponorogo tersebut. (mnc)