PONOROGO – Para relawan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas yang tergabung dalam Elang Biru Kabupaten Ponorogo terus melakukan aksi nyata peduli masyarakat. Hal itu diwujudkan dengan penyerahan makanan tambahan bagi para ibu hamil di Balai Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (9/9/2017) pagi.
Koordinator Kabupaten atau Korkab EBY Griya Aspirasi Ponorogo, Masrul Harianto menjelaskan bahwa penyerahan makanan tambahan berupa Biskuit Bumil merupakan salah satu bentuk kepedulian nyata Ibas terhadap kesehatan ibu yang mengandung dan janinnya.
“Selain itu masih banyak lagi program nyata Mas Ibas kepada masyarakat Ponorogo, diantaranya pengawalan program bantuan alat pertanian, beasiswa PIP, bantuan CSR, bantuan dalam bidang sosial, keagamaan, kesenian, olahraga, budaya maupun  berbagai program pro rakyat lainnya,” kata Masrul.
Dia menjelaskan selama ini Ibas juga juga aktif melakukan Reses terjun langsung ke masyarakat serta menyerap aspirasi melalui Griya Aspirasi EBY.
Sedangkan Riza Arifiansyah salah satu relawan Elang Biru Ponorogo menyampaikan pihaknya aktif menyerahkan amanah dari EBY. “Semoga bantuan Biskuit Bumil mampu menambah asupan gizi bagi ibu dan janin dalam kandungannya,” harap Riza.
Selain ke Kelurahan Kertosari, pihaknya juga akan  menyerahkan bantuan serupa di Desa Purwosari. “Kami juga terus bergerak ikut menyerap aspirasi untuk diteruskan kepada Mas Ibas,” tambahnya. (mnc)