PONOROGO – Upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Ponorogo terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resort Ponorogo. Kamis (15/9) siang Satlantas Polres Ponorogo menggelar Operasi Razia Kepolisian di Pertigaan Luwes Ponorogo. Razia menyasar anak atau pelajar di bawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor.
 
Menurut Kanit Turjawali Polres Ponorogo, Ipda Agus Saiful, Operasi Razia yang dilaksanakan Polres Ponorogo di Pertigaan Luwes Ponorogo bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang akhir-akhir ini banyak melibatkan anak muda, khususnya anak remaja dan dibawah umur. “Kami prihatin karena banyak anak di bawah umur yang dengan leluasa mengendarai kendaraan bermotor,” ungkap Ipda Agus Saiful.
 
Hal tersebut, menurutnya sangat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain. “Kampanye tertib berlalu lintas terus kita lakukan, bahkan kita juga sudah kampanye ke beberapa sekolah,” tambahnya.
 
Hanya dalam waktu 2 jam, jajaran Polres Ponorogo berhasil menindak pelanggar atau menilang sebanyak 143 orang pengendara. “Dengan rincian Pelanggaran surat sebanyak 111, pelanggaran rambu sebanyak 14, tidak memakai helm sebanyak 3, Pelanggaran  sabuk pengaman sebanyak 4, pelanggaran kelengkapan sebanyak 3 dan BB R2  sebanyak 8,” tegasnya. (mnc)