PONOROGO – Perkembangan teknologi dan informasi sekarang ini cukup pesat, generasi muda saat ini sudah mengenal gaget, dan sangat membutuhkan, oleh karena nya perlu pengarahan agar apa yang menjadi perkembangan teknologi ini bisa berdampak positif.
     Guna untuk membendung dan mengarahkan anak-anak terhadap penggunaan gaget, SMK PGRI 2 Ponorogo mengadakan pelatihan dan dikat tentang teknologi android yang ada di handphone.
     Ratusan pelajar dari seluruh SMP/MTs Se Kabupaten Ponorogo, nampak antusias didalam mengikuti diklat dan pelatihan tersebut. Para pelajar ini diberikan materi berupa bagaimana dasar didalam memperbaiki handphone android.

   

     Nizar, salah satu peserta / mengungkapkan rasa senang bisa mengikuti diklat dan pelatihan ini, “Selain menjadi tahu banyak hal, juga menambah pengalaman,“ kata Nizar salah satu  peserta diklat.

 

     “Ini sebagai bentuk untuk mengarahkan anak-anak, agar tidak menjadikan perkembangan teknologi, khususnya handphone ke hal-hal negatif, namun justru sebaliknya,“ terang Syamhudi Arif Kepala SMK PGRI 2 Ponorogo. Sekolah yang memiliki 2500 siswa/siswi ini pernah dikunjungi Ibas beberapa waktu lalu.
     Dengan adanya pelatihan ini diharapkan, para pelajar, nantinya bisa mengusai teknologi dengan baik, bukan hanya sebagai pemakai, namun juga mampu menciptakan sebuah terobosan teknologi terbarukan. (mnc)