Putra Kebanggaan Ngawi Meninggal di Makamkan di Taman Makam Pahlawan
Ngawi-Jenasah almarhum Mayjen TNI Djundan Eko Bintoro Staf Khusus Kasad sekitar pukul 12.20 WIB, Selasa (10/10), tiba dikampung halamanya Dusun Dungus, Desa Karangasri, Kecamatan/Kabuapten Ngawi, Jawa Timur. Setelah di sholatkan di rumah duka jenasah almarhum langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Radjiman Wedyodiningrat Ngawi melalui upacara militer.
Pada prosesi pemakaman tersebut selaku inspektur upacara Mayjen TNI Ahmad Supriyadi dari Pati Sahli Bidang III Komsos Mabes TNI dan komandan upacara Letkol Inf M.Triyandono Dandim 0805 Ngawi. Isak tangis keluarga almarhum mewarnai saat jenasah mulai dimasukan ke liang lahat yang ditandai dengan tembakan salvo.
Seperti diketahui sebelumnya, Mayjen TNI Djundan Eko Bintoro tutup usia 56 tahun di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Senin sore kemarin sekitar pukul 15.45 WIB. Dari keterangan yang ada meninggalnya salah satu perwira tinggi TNI AD disebabkan karena sakit yang diderita almarhum.
Almarhum adalah lulusan AKABRI 1984 dan pernah menduduki jabatan sebagai Kasubdit Doktrin Ditjakstra Ditjen Strahan Kemhan (2012-2014), kemudian Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemhan ( 2015-2017) dan terakhir sebagai Kasatwas Unhan. Menurut Kapuskom Publik Kemhan RI Brigjen TNI Totok Sugiharto, almarhum adalah sosok yang taat beragama dan dekat dengan anggota.(ARD)