Foto: Ketua Fraksi partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan Istri di Depan Monumen Kilometer Nol

BANDA ACEH– Panorama Banda Aceh membuat Ketua Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Aliya Baskoro Yudhoyono ketagihan untuk datang kembali ke DI banda Aceh, Aliya mengaku tidak puas jika hanya sekali datang ke Aceh,  Jumat (21/9/2018)

Rasa gembira menggelayut dihati menantu Presiden Ke-6  RI Susilo Bambang Yudhoyono ini.“Senang sekali, berkesempatan hari ini bersama Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat bisa sama-sama mengunjungi Banda Aceh dan Sabang. Ini merupakan kesempatan yang sangat langka. Karena susah ya, membagi waktu ibu-ibu dan bapak-bapak. Saya berjanji akan kembali dan membawa anak-anak,” janji Aliya yang juga menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain itu, kata Aliya, para ibu-ibu PIA-FPD yang lain juga menjadi pengalaman pertama mengunjungi Pulau Sabang. Sehingga, mereka juga berjanji akan kembali lagi dengan durasi waktu yang lebih banyak. “Ini merupakan pengalaman pertama dan ada beberapa ibu-ibu juga merupakan pengalaman pertama ke sini. Luar biasa banget, dan ibu-ibu PIA –FPD akan membantu mempromosikan Sabang. Saya kepengen banget bawa anak-anak saya nantinya biar mereka juga dapat sertifikat kilometer 0,” harapnya.

Setiba di lokasi, rombongan langsung diajak untuk mencicipi aneka masakan Aceh di Taman Putro Phang, yang berbahan dasar ikan tongkol. Masakan itu juga diperlombakan yang pesertanya dari Banda Aceh dan Aceh Besar. “Yang disini udah pada cicipi masakannya belum. Padahal satu ikan tongkol, tapi bisa diolah beragam masakan. Luar biasa, enak sekali. Makan dari ujung ke ujung jadi kenyang,”  kata Putri hatta Rajasa ini kepada warga yang hadir.