MAGETAN- Program Keluarga harapan adalah Program dari Kementrian Sosial Republik Indonesia yang diperuntukkan bagi mereka Keluarga yang sangat Miskin, keluarga  tidak mampu,terutama Ibu Hamil, Balita, yang mempunyai anak sekolah mulai di tingkat dasar dan menengah.

Sesuai dengan pedomannya, mereka yang mendapatkan bantuan program tersebut adalah mereka yang terdata dalam data (BPS) Badan Pusat statistik.

Menurut Parni Hadi, Kepala Dinas sosial tenaga Kerja dan Trasmigrasi Magetan,di Magetan, sebanyak 9.510 KK (Kepala Keluarga)  di 235 Desa dan kelurahan pada tahun 2012 lalu telah mendapatkan Bantuan dari Program Pro Rakyat PKH( Program keluarga Harapan).

“Untuk Kabupaten Magetan Sendiri, pada akhir tahun 2012 lalu telah memberikan  senilai  Rp. 2.682.000.700.000 ribu Rupiah.”jelasnya.

Dalam Penyaluran bantuannya,agar tepat pada sasaran penerima,  dana Tersebut diberikan langsung melalui PT Pos Indonesia, dengan di dampingi para pendamping program PKH.

Dengan banyaknya bantuan dan program pro rakyat dari Pemerintah tersebut, diharapkan masyarakat magetan khususnya bisa meningkatkan kualitas Hidup dan semakin sejahtera” pungkasnya. (Maksum)