PONOROGO – Upaya Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Jatim untuk memiliki olahraga unggulan terus digelorakan. Ide itu disampaikan oleh orang nomor satu di lingkungan Pemkab Ponorogo yaitu Bupati Ponorogo, agar menjadi Ikon Bumi Reyog.
 
     Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni disela-sela menghadiri pelantikan Pengcab Perwosi di Pendopo Kabupaten Ponorogo, kemarin. “Kami ingin Kabupaten Ponorogo memiliki olahraga unggulan dari puluhan jenis cabang olahraga yang ada,” ungkap Ipong.
 
    Menurutnya, Pemkab Ponorogo ingin mengajak Koni maupun Perwosi memilih, menimbang maupun mencari olahraga apa yang bisa dijadikan unggulan sekaligus ikon Kabupaten Ponorogo.
 
    “Jujur memang harus kita pilih olahraga apa yang kita prioritaskan agar bisa fokus dalam pembinaannya. Mengingat anggaran pembinaan cukup besar kalau semua dibiayai,” imbuhnya.
 
    Lantas Ipong memberi contoh beberapa cabang olahraga yang berkembang sekaligus mempunyai prestasi oleh atlit Ponorogo, misalnya panahan maupun selam. 
 
    “Tapi bukan kita mengistimewakan olahraga tersebut tapi ya mengingat anggarannya terbatas maka diperlukan skala prioritas untuk olahraga berprestasi yang telah membawa nama harum Ponorogo,” jelasnya.
 
     Bupati Ponorogo yang juga pengusaha sukses di Kaltim ini mengajak semua elemen masyarakat ikut memajukan dunia olahraga di Kabupaten Ponorogo. “Bangkitnya olahraga suatu daerah tidak terlepas dari peran peserta semua elemen di daerah itu,” harapnya. (mnc)