MAGETAN (edhiebaskoro.com) – Amuk massa di depan kantor Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan Jalan Basuki Rahmat Selatan Magetan,tak terelakkan,  Ratusan massa itu berasal  dari delapan belas Kecamatan yang ada di Magetan. kedatangan mereka di depan pendopo Surya Graha Magetan awalnya untuk aksi Demontrasi.

Kejadian tersebut adalah bagian dari simulasi kontijensi dan sispam, dalam rangka latihan pra operasi Mantab Brata 2014, yang diadakan jajaran Kepolisian Resort Magetan dalam jelang pelaksanaan Pileg 2014. Simulasi ini merupakan operasi untuk pengamanan Pemilihan Umum 2014. Baik pemilihan legislatif pada 9 April nanti, yakni DPR, DPRD dan DPD, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pada 9 juli mendatang.

Kapolres Magetan AKBP Riky Haznul SIK dalam sambutannya mengatakan, simulasi ini adalah puncak dari kegiatan persiapan pengamanan Pileg 2014,”sebelum simulasi ini Polres magetan sudah melaksanakan berbagai pelatihan selama 4 hari lamanya,dan ini praktek di lapangannya,jelasnya. (28/2/2014)

“Gladi simulasi kontijensi sispamkab dalam rangka lat pra op, operasi Mantab Brata 2014. Jadi kita laksanakan 4 hari yang lalu gladi posko, dan sekarang kita laksanakan simulasinya di lapangan, jadi Polres Magetan siap amankan Pileg 2014,”imbuh Kapolres Magetan, Riky Haznul.

Ribuan personil terlibat dalam simulasi ini. Masing masing dari Polres Magetan yakni gabungan Satker Polres Magetan, Hansip, TNI, dan Polisi Pamong Praja Kabupaten Magetan. (Maksum)