Ngawi – Partai Demokrat memastikan ikut mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi bersama 8 partai lainnya. Kesepakatan bersama ini tertuang dalam gelar konsulidasi calon bupati Ir Budi Sulistyono  dan wakil bupati Ony Anwar ST dengan Partai Demokrasi yang digelar di salah satu tempat pertemuan Notusuman Ngawi, minggu(15/11). Partai demokrat bersama Partai Golkar, Gerindra,PKB,Hanura,PAN, Nasdem, dan PKS siap memenangkan pasangan OK  untuk menduduki kursi tertinggi di Kabupaten Ngawi. “ kita tidak main-main dalam mengusung pasangan OK,  pasalnya sebelumnya harus melalui rekom dari ketua umum dan juga Sekjen yang surat tersebut saya bawa sendiri “ ungkap Muh Isnaini ketua DPC PD Kabupaten Ngawi di hadapan struktural,  kader dan simpatisan Partai Demokrat se Kabupaten Ngawi.  

Isnaini demikian panggilan akrab ketua DPC PD Ngawi langkah mengusung calon kepala  daerah sebagai upaya melanjutkan pembangunan kabupaten Ngawi yang tidak hanya menunjukkan hal konstitusional melainkan pasangan OK ini telah berkomitmen dan akan bekerja keras untuk membawa kabupaten Ngawi kearah yang lebih baik.

Ketua DPC PD Ngawi menjelaskan ia melihat sosok pasangan ini merupakan putra kebanggan kabupaten Ngawi  Ir Budi Sulisyono atau akrab dengan sapaan Mbah Kung ini notabene sebagai pembesar partai demokrasi perjuangan di kabupaten Ngawi yang diharapkan bersama dengan jaringan kepartaiannya ikut bekerja keras mewujudkan kemenangan mutlak pilkada Ngawi. Sedangkan Mas Ony putra pertama Bapak Harsono mantan Bupati 2 kali periode dinilai cukup populer dikabupaten Ngawi dan dikenal sebagai figur yang berintegritas.

Dalam mengusung pasangan Ir Budi Sulistyono – Ony Anwar berkoalisi Partai Demokrat berkoalisi dengan untuk memenuhi syarat minimal kepemilikan kursi di DPRD. Dari 45 kursi DPRD Ngawi, PDI-P hanya memiliki 15 kursi, Partai Golkar 7 kursi, Gerindra 5 kursi, PKS 4 kursi, PKB 4 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, PAN 2 kursi dan Partai Hanura 2 kursi  sehingga siap mengajukan calon kepala daerah.

Dihadapan struktural, kader dan simpatisan Partai Demokrat dan juga jajaran SKPD dipemerintahan Kabupaten Ngawi, Kanang siap mengemban amanah dan kepercayaan warga Ngawi yang diberikan kepadanya” saya bersama mas Ony tolong di doakan untuk kembali memimpin Kabupaten Ngawi dan tidak boleh ada istilah meskipun dengan tidur kami bisa duduk di kursi tertinggi akantetapi wajib dan harus datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya memilih kami” tegas Kanang.

Sementara secara terpisah Edhie Baskoro Yudoyono anggota DPR RI dari Partai Demokrat dikenal dengan sapaannya Mas Ibas ini,  telah memberikan dukungannya. Terbukti di kegiatan Pagelaran wayang kulit di pendopo kecamatan Pangkur kemarin ikut mengenalkan pasangan Kanang Ony sebagai figur pemimpin yang ramah, ramah menyejahterakan masyarakat, ramah dalam menjalankan tugasnya mewujudkan Kabupaten Ngawi kearah yang lebih baik” Pilihlah pemimpin yang ramah dan ramah dalam segalanya, serta pasangan OK ini sudah terbukti, pasangan Kanang Ony pastilah OK” ujar Mas Ibas sambil mengangkat jempol di hadapan ribuan penonton yang di sambut dengan tepuk tangan(ARD).