Magetan-Kendati Hasil perhitungan cepat yang dilakukan Proximity dan JTV telah mengunggulkan Pasangan SMS namun perhitungan manual baru dilakukan Hari Ini, Kamis (25/4/2013). KPU Kabupaten Magetan menyatakan hasil perhitungan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Magetan masih akan ditentukan dengan perhitungan manual. 
Komisioner KPUD Kabupaten Magetan Hendrad Subyakto menyatakan, penghitungan di 1.381 TPS telah selesai pada sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (24/4/2013). Namun untuk pemenang pilkada Magetan, KPU masih akan menunggu rekapitulasi manual yang akan dilakukan mulai hari ini Kamis (25/4) hingga satu pekan ke depan.
“Kita akan tahu setelah rekap manual. Dan untuk gugatan atau laporan, akan kami tampung dan segera tindaklanjuti. Kami berharap, misalkan ada persoalan pada saat pilkada bisa diselesaikan lewat jalur hukum dan tidak lewat jalan kekerasan,” katanya.
Ia menyatakan, secara umum, pelaksanaan Pilkada Magetan berlangsung secara aman dan lancar. “Sejauh ini dari lapangan, kami belum menerima laporan adanya tindakan atau hal-hal yang mencederai proses pilkada kali ini,” ungkap Hendrad.
Dirinya menyatakan, demikian pula dengan kebutuhan logistik. Tidak ada TPS yang tertinggal ataupun kekurangan surat suara. Ini karena seluruh logistik pemilu telah selsai pada H-1 pencoblosan. Maksum