PONOROGO – Anggota Komisi C DPRD Jawa Timur, Suli Daim menilai Pemerintah RI  kadang-kadang lamban dalam memenuhi kebutuhan pokok  masyarakat, khususnya dalam penyediaan BBM atau Solar saat ini.

“BBM ini adalah merupakan  persoalan rutin, seharusnya sudah ada sistem yang mengatur distribusi BBM tersebut,” jelas Suli Daim  saat mengunjungi sebuah SMP swasta yang berada di Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Minggu (14/4).

Mengingat dampaknya cukup luas terhadap perekonomian masyarakat Jawa Timur, pihaknya berharap permasalahan kelangkaan Solar ini segera diatasi oleh Pertamina Divre V Jawa Timur. “Kasihan masyarakat harus antri berjam-jam untuk mendapatkan Solar ini,” imbuhnya.

Dia berharap Pemerintah untuk segera mengatasi masalah kelangkaan Solar ini. “Jangan disangkut pautkan kelangkaan Solar dengan masalah politis, karena hanya rakyat kecil yang menjadi korban,” bebernya.

Pihaknya berharap Kepolisian RI memantau seluruh SPBU terkait distribusi BBM ke masyarakat. “Pihak Kepoilisian harus memantau distribusi Solar, jangan sampai ada pihak yang sengaja memanfaatkan situasi seperti ini (kelangkaan Solar) untuk mengeruk keuntungan pribadi,” pintanya.

Dia  ini berharap semua pihak terutama Pemerintah harus segera menyelesaikan permaslahan kelangkaan Solar ini. “Masyarakat sudah menderita dengan kelangkaan Solar ini, maka harus ada solusi dari Pemerintah,” tutupnya. (MUH NURCHOLIS)