Ngawi- Perebutan si kulit bundar  dalam Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 yang tinggal menghitung hari menuju kickoff setidaknya menjadi semnagat dan harapan baru guna mengasah kemampuan skuad Persinga Ngawi. Seperti diakui M.Hasan coach dari tim berjuluk Laskar Ketonggo ini, pasca hengkangnya beberapa pemain ‘starter’ membuatnya merubah strategi menyangkut komposisi pemain yang bakal diturunkan.

“Keberadaaan komposisi pemain Persinga sekarang ini jauh beda dengan Piala Kemerdekaan kemarin. Lepasnya beberapa pemain membuat skuad Persinga mau tidak mau harus menurunkan pemain baru yang diambil dari tim Porprov Ngawi,” ujar coach M.Hasan.

Dijelaskan dia, hengkangnya Slamet Sampurno pemain belakang ke club lawasnya Persik Kediri tak pelak pembinaan pemain baru diterapkan olehnya. Kickoff ISC B disemprit dengan laga away versus Martapura FC, pihaknya menerjunkan Alex dan Rully menggantikan posisi Anis Mujiono dan Yano Mahendra.

Ulasnya, untuk Yano Mahendra terpaksa lepas sepatu sementara untuk lebih konsentrasi dibangku kuliahnya sedangkan Anis Mujiono pindah haluan dengan kostum barunya Perssu Sumenep. Meski demikian tegasnya, tetap optimis dengan outnya beberapa pemain diluar dugaan tersebut.

Dengan strategi taktis kata M.Hasan, anak asuhnya bakal mampu meraih point maksimal saat partai tandang berhadapan dengan Gajah Kalimantan julukan dari Martapura FC pada putaran pertama penyisihan di Grup 5. Diakui, sekarang ini konsentrasi yang diterapkan adalah mensuport jiwa tanding terhadap M.Zamnur dkk.

Tambahnya, saat dijamu Martapura FC nantinya pola defensive memang tidak diterapkan karena bisa berakibat fatal akan tetapi pada laga perdana ini sangat memungkinkan M.Zamnur dkk tidak punya pilihan lain kecuali tampil ngotot.

“Memang ada perubahan pemain tapi tidak drastis hanya sepertiganya dan anak-anak tidak terpengaruh hal itu. Mereka malah menunggu laga perdana nanti dan saya fokuskan ke pola permainan sesuai strategi yang ada,” jelasnya lagi.

Seperti diketahui, Persinga Ngawi bakal berlayar melakoni laga perdananya bertemu Martapura FC pada 1 Mei 2016 sesuai yang dijadwalkan PT.Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC B. Di Grup 5 ini Persinga Ngawi harus berjibaku ketat mencuri point bersama PSBI Blitar, Persiba Bantul, PSS Sleman, PS Mojokerto Putra, Madiun Putra dan Martapura FC.

 

Sementara Manager Persinga Dwi Riyanto Jatmiko saat di temui secara terpisah menjelaskan bahwa kompetisi ini akan menjadi ajang baru untuk melatih mental pemain Persinga, pihaknya mengharapkan kompetesi ini tidak menjadi surut semangat menghadapi lawan-lawan tangguh melainkan sebaliknya. ” Semangat hanya itu yang dapat saya kobarkan dalam diri anak-anak persinga dan semoga bisa menjadi ajang pencitraan nama baik Kabupaten orek-orek” tegas Antok demikian panggilan akrabnya yang juga menjabat Ketua DPRD Ngawi. (ARD)