PONOROGO – Setelah awal Mei lalu, anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas melakukan kunjungan serta launching Desa Wisata di  Lokasi Wisata Sendang Beji Tunggul Wulung, Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim. Kini di lokasi yang sama dijadikan  tempat Puncak Bulan Bakti Gotong Royong tahun 2016 Tingkat Kabupaten Ponorogo.
 
     Bahkan  Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni tampak menghadiri puncak Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) XIII dan HKG-PKK Ke 44 tingkat Kabupaten Ponorogo tahun 2016.
 
     Tampak hadir selain Bupati, acara juga dihadiri oleh jajaran Forpimda, Forpimka, PKK, Kades, BPD, LPMD, TP PKK se Kabupaten Ponorogo juga elemen dan masyarakat Desa Kupuk. Pada kesempatan itu Kades Kupuk, Agus Setiyono, mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan. 
 
    Pihaknya juga menjelaskan bahwa dipilihnya Sendang Beji Tunggul Wulung karena merupakan wisata alam unggulan. “Sudah saatnya kita semua kembali ke alam,” kata Agus Setiyono.
 
     Agus juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ponorogo yang memberi amanah dalam lomba desa tingkat Provinsi Jawa Timur. “Alhamdulillah hari Sabtu kemarin tim dari Provinsi Jatim sudah melakukan penilaian lapangan ke Desa Kupuk,” tambahnya.
 
     Kepala Bapemas Pemdes Kabupaten Ponorogo, Najib Susilo mengapresiasi Desa Kupuk karena mampu masuk empat besar di tingkat Jatim. “Mudah-mudahan Desa Kupuk Menjadi yang terbaik di Jatim karena baru kali ini dari 9 tahun kita ikut lomba di Provinsi Jatim bisa lolos empat besar,” ungkap Najib Susilo.
 
     Bupati Ipong juga menyerahkan berbagai kejuaraan, seperti lomba desa dengan juara pertama Desa Kupuk (Kecamatan Bungkal), Desa Pupus (Ngebel), Desa Ngampel (Balong), Desa Prajegan (Sukorejo), Desa Kemuning (Sambit), Desa Tumpak Pelem (Sawoo). Selain itu juga berbagai lomba lainnya, diantaranya pelaksana 10 program PKK, Pasar Desa, Kader PKK terlama, gotong royong dan sebagianya.
 
     Ipong juga mengajak masyarakat untuk selalu gotong royong kapan dan dimana saja. “Gotong Royong adalah ciri khas bangsa Indonesia, oleh sebab itu mari kita selalu bergotong royong agar semua menjadi ringan,” ujar Ipong. 
 
     Usai acara Bupati Ipong dan rombongan menyaksikan pameran UKM dan produk unggulan di Gelanggang Olahraga Cendana Putra Desa Kupuk. (mnc)