TRENGGALEK_Peringati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari ini, putra bungsu bapak Susilo Bambang Yudhoyono kembali sapa masyarakat. Lewat Radio Talk Show di 100,3 Yasmaga FM Ibas Sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono ajak masyarakat Trenggalek Hijrah menuju perubahan yang lebih baik. Berbeda dengan Talk Show sebelumnya, pada kesempatan kali ini Ibas lebih fokus pada peringatan Tahun Baru Islam.

Melalui Koordinator Griya Aspirasi EBY Kabupaten Trenggalek, Ahmad Syuhadak mengajak masyarakat Trenggalek terutama pemudanya untuk lebih mendalami makna hijrah dalam peringatan 1 Muharram 1440 Hijriyah ini. “Jangan sampai kita hanya bisa memperingati 1 Muharram sebagai tahun Baru Islam, tanpa mengetahui makna dan sejarah dimulainya perhitungan kalender Hijriah”, pesan Korkab Griya EBY Trenggalek, Selasa (11/09/18).

Masih Ahmad Syuhadak, “kenapa di namakan Kalender Hijriyah, karena pada tahun pertama kalender ini adalah tahun di mana terjadi peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah. Oleh sebab itu, mari kita maknai peringatan Tahun Baru Hijriah ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri menuju arah yang lebih baik”, cetus mantan ketua PC PMII Trenggalek.

Rino Bagas Ketua Elang Biru Kabupaten Trenggalek juga mengajak generasi muda untuk menjadi garda terdepan pembangunan umat Islam, demi mamajukan bangsa dan negara.

“Mari kita jadi yang terdepan dalam mendorong dan membangun umat beragama menuju bangsa yang maju, bangsa yang beradab, bangsa yang religius dan bangsa yang berkeadilan sosial sebagaimana yang telah dicita-citakan para pendiri bangsa ini”, ajak Rino Bagus.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini Ahmad Syuhadak juga mengucapkan “Selamat Ulang Tahun bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang ke-69 dan sekaligus HUT Partai Demorakrat ke 17, semoga selalu sukses dan tetap menjaga amanat masyarakat. (Ganez Radisa)