PONOROGO – Pelaksanaan acara Musyawarah Daerah (Musyda) Pengurus Daerah  (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo berlangsung lancar, aman dan sukses, Kamis (5/5). Bahkan acara di Musyda PD Muhammadiyah Ponorogo layak menjadi teladan bagi ormas-ormas yang ada di Bumi Reog.

 

     Pelaksanaan pergantian gerbong dan nahkoda baru  di jajaran ortom Muhammadiyah yang dilaksanakan di Kompleks Muhammadiyah Dukuh Nyanggong, Desa  Plalangan, Kecamatan Jenangan yang diikuti lebih dari 260 peserta ini akhirnya menetapkan Agus Susanto sebagai ketua umumnya untuk masa khidmat  2016-2021 menggantikan Sunyono.

   

     Agus merupakan pria kelahiran Desa Ngunut, Kecamatan Babadan berhasil mengungguli 7 kandidat lainnya dengan perolehan unggul tipis atas Zein Fahmi Huda. Dari rekap yang dilaksanakan sekitar pukul 18.00 petang untuk Agus Susanto memperoleh suara 115, sedangkan Zein Fahmi Huda mendapat 104 suara.

 

     Agus Susanto alumni UNMUH Ponorogo 2012 yang sekarang menjadi tim enterprenuer di bekas almamaternya ini berjanji untuk kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Ponorogo akan lebih baik dan progresive khususnya masalah pengkaderan di internal, maupun aksi dan penyikapan sosial politik budaya kemasyarakatan di Ponorogo.

 

     “Mohon dukungannya. Kita semua berharap kedepan Pemuda Muhammadiyah lebih baik, solid, kompak dalam banyak hal. Tidak hanya bertugas sebatas membantu dalam ceremonial PHBI yang dilaksanakan oleh bapak Muhammadiyah,” kata Agus.

 

     Dia juga pernah aktif di kepengurusan IMM. Disamping Ketua Umum juga terpilih 12 tim formatur yang masuk dalam jajaran pengurus harian yaitu Anton M, Wasis P, Abu H, A. Rasyid, Bambang W, Farid M, Yazid F, Fauzy H, Sugeng R, Adib K.R, Ikhwanudin A, dan Maryanto. (mnc)