PONOROGO – Selain bersepeda santai bersama Partai Demokrat (PD), DPC PD Ponorogo juga mengadakan donor darah massal, senam bersama, musik dangdut dan sarapan bersama di Lapangan Desa Japan, Babadan, Ponorogo, Minggu (24/9/2017) pagi.
 
Acara diikuti ribuan masyarakat Bumi Reyog Ponorogo mengikuti berbagai agenda termasuk Nggowes Bareng Ultah Ke 16 Partai Demokrat (PD) yang diadakan oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo.
 
Nggowes Bareng Partai Demokrat secara resmi diberangkatkan oleh Ketua DPC PD Ponorogo, Miseri Efendy dan Sekretaris DPC PD, Edi Iswahyudi bersama seluruh anggota Fraksi PD DPRD Ponorogo serta Tim Edhie Baskoro Yudhoyono maupun Tim Sartono.
 
Menurut Miseri Efendy, Nggowes Bersama Demokrat diadakan sebagai puncak acara rangkaian Ultah ke 16 Partai Demokrat dan Ultah Presiden Ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
Dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasi dalam rangkaian Ultah Demokrat dan SBY. Menurutnya, sebelumnya Nggowes pihaknya juga mengadakan doa bersama, santunan anak yatim piatu, potong tumpeng dan agenda lainnya. 
 
Dia mengapresiasi semangat peserta sepeda santai tersebut. Menurutnya, dengan kegiatan seperti sepeda santai, Partai Demokrat Ponorogo  ingin menjalin kedekatan dengan konstituennya.
 
“Partai Demokrat harus dekat dengan rakyat. Selain dalam rangka HUT Demokrat, acara ini (merupakan) wujud nyata komunikasi dengan konstituen,” tandasnya.
 
Peserta Nggowes berhak mendapat berbagai hadiah hiburan, diantaranya dua sepeda gunung, kipas angin, televisi, blender, kompor gas dan lain sebagainya. “Peserta Nggowes juga mendapat hiburan gratis musik dangdut,” terangnya. Tampak Penyanyi andalan Demokrat, Edi Iswahyudy juga menyumbangkan sejumlah lagu favorit saat ini, mulai Suket Teki, Bojo Galak, Kanggo Kowe dan sebagainya. 
 
Dalam Nggowes itu ternyata Tim Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) sempat mengabsen peserta. “Kami kaget dengan penuh semangat Mbah Siwir yang sudah renta dan berumur 88 tahun ikut Nggowes,” ungkap Candra Adi selaku Kordapil EBY Team.

Secara spontan Candra memanggil Mbah Siwir Kasdi adalah peserta Nggowes Demokrat Ponorogo paling senja umurnya yaitu kelahiran 1929 ke atas panggung dan memberi cindera mata. Mbah Siwir lebih kaget lagi ternyata Ketua DPC PD Ponorogo, Miseri juga ikut memberi tali asih.

Pada kesempatan itu Candra Adi menyampaikan terimakasih kepada Mbah Siwir. Menurutnya Mbah Siwir Kasdi harus menjadi teladan bagi segenap kader Demokrat Ponorogo.

Sedangkan Mbah Siwir menyampaikan terima kasih atas kepedulian Demokrat selama ini. “Matur suwun Demokrat, Sukses Pak SBY dan Mas Ibas,” ungkap Mbah Siwir. (mnc)