Magetan- Sebagai wujud Apresiasinya terhadap dunia olah raga, Edhie Baskoro Yudhoyono melalui Griya Aspiasri EBY Magetan memberikan Bantuan Bola Voli kepada sejumlah Sekolah di Magetan. Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Agus Suprayitno, selaku Koordinator Griya aspirasi Magetan kepada Sekolah di lingkungan Kementrian Agama Magetan, mulai tingkat Madrasah Aliyah Negeri /Swasta , serta Tingkat madrasah Ibtidaiyah.
“ kami sangat senang mendapatkan bantuan Bola Voli ini, bisa untuk latihan Voli anak- anak di Sekolah, karena untuk latihan memerlukan Bola yang lumayan banyak.” Jelas Nurul, guru MAN Panekan, magetan
Hal senada di ungkapkan Ali Saifuddin, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kinandang, Kecamatan Bendo, magetan, dengan bantuan Bola Voli dari Griya Aspirasi EBY Magetan , akan menambah semangat anak- anak berlatih Voli.
“ Madrasah kami ingin mengembangkan Olah raga Bola Voli, karena kelihatannya murid- murid saat ini banyak yang punya bakat main Voli” tambahnya.(7/6/13)
Seperti diketahui, saat ini griya aspirasi EBY magetan telah memberikan bantuan bola Voli kepada Lima Madrasah Aliyah dan dua Madrasah Ibtidaiyah di magetan. Agus Suprayitno, Koordinator Griya EBy mengatakan, pemberian bantuan bola Voli kepada Sekolah di bawah lingkungan pendidikan di tingkat Madrasah adalah untuk membangkitkan semangat berolah raga. Banyak yang beranggapan jika sekolah di lingkup madrasah kurang bisa berprestasi di bidang olah raga, hal tersebut tidaklah benar, terbukti banyak sekali saat ini atlit olah raga yang berasal dari lingkungan Pondok pesantren maupun madrasah.
“ Bentuk apresiasi dari Mas Ibas untuk meningkatkan prestasi Olah raga di lingkungan Madrasah Magetan, semua bisa berprestasi, semoga bantuan Bola Voli ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa sedikit membantu dalam memberikan semangat berolah raga mereka” jelasnya. Maksum