PONOROGO – Walaupun pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) Pemilu 2014 sudah dibuka oleh KPU Kabupaten Ponorogo, tetapi DPC Partai Demokrat Kabupaten masih memberi kesempatan kepada kader maupun warga masyarakat Bumi Reyog untuk bergabung dalam Pileg mendatang melalui Partai berlambang Mercy.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, H. Miseri Efendy, SH.,MH saat memantau proses pendaftaran caleg di Kantor DPC Partai Demokrat Ponorogo, Kamis (11/4). Menurut Miseri, hingga saat ini sudah ada sekitar 50 orang mengambil formulir ke Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo.

Sembari menunggu pengembalian formulir dan kelengkapan persyaratan para Caleg, pihaknya terus memantau dan melakukan seleksi. “Untuk kuota perempuan Alhamdulilah sudah terpenuhi target 30 persen di setiap daerah pemilihan di Kabupaten Ponorogo, tinggal menunggu berkas dikembalikan saja,” ungkap Miseri.

Dia menambahkan saat ini para Caleg masih melengkapi berkas persyaratan sesuai aturan yang dikeluarkan KPU. Menurutnya, para caleg Partai Demokrat untuk DPRD Kabupaten Ponorogo, berasal dari berbagai elemen.

Selain 7 orang incumbent anggota Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo 2009-2014, terdapat beberapa wajah baru seperti mantan Birokrat, mantan Camat, mantan Kepala Desa, tokoh LSM, tokoh beberapa ormas Islam seperti dari NU maupun Muhammadiyah, pengusaha maupun para Ketua DPAC Partai Demokrat siap bertarung di 6 (Enam) Daerah Pemilihan se-Kabupaten Ponorogo.

Mantan pengacara ini juga memaparkan, nantinya akan dijaring 45 orang Caleg untuk diajukan dalam Daftar Calaon Sementara (DCS) ke KPU Kabupaten Ponorogo. “Kita menunggu saat yang tepat untuk mendaftarkan diri ke KPU Ponorogo,” tutupnya. Muh. Nurcholis