Batu – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat, Jawa Timur Soekarwo mengaku optimis mampu memenuhi target peningkatan elektabilitas patrtainya di Jawa Timur sebesar 15 persen hingga akhir Desember mendatang.

Disela-sela kondolidasi caleg se-Jawa Timur di Klub Bunga, Kota Batu, Soekarwo menjelaskan, target tersebut dinilai cukup reliatis dan sesuai degan kondisi di masyarakat.   Menurutnya, meskipun tidak menargetkan menjadi pemenang pemilu, pihaknya yakin Partai Demokrat di Jawa Timur masih menduduki posisi tiga besar.

“Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat bahwa, sasaran kita untuk akhir Desember ini 15 persen. Artinya relistislah, jadi 20.66 % (target pemilu) kalau akhir Desember bisa 15 itu sudah bagus,” katanya.

Lanjut dia, dari sejumlah hasil survey, elektabilitas  Partai Demokrat masih menempati urutan dua dan tiga besar di Jawa Timur.

Untuk mendukung upaya peningkatan elektabilitas partai, pihaknya akan meminta seluruh eleman partai mulai dari tingkat provinsi hingga desa untuk bekerja secara maksimal.

“Saat ini yang paling penting adalah terjun langsung ke masyarakat, makanya kami berharap para caleg-caleg ini untuk  menemui masyarakat , ajak mereka berkomunikasi ,” ujar pria yang akrab disapa Pakde ini.

Soekarwo menambahkan, Partai Demokrat juga akan memaksimalkan untuk melaukan penggalangan dukungan dari pemilih pemula serta kaum marjinal.

“Pemilih pemula adalah potensi yang cukup bagus, mereka ini tidak punya masa lalu tapi punya masa depan. pemilih pemula ini kalau ‘dicritani’ masa lalu tidak akan tertarik, nah, kelemahan para politisi saat ini adalah mencerikatan kesuksesan masa lalu,” ujarnya. Dimas