Ponorogo – Pesta demokrasi tinggal beberapa bulan lagi akan dihelat. Berpijak dari hal tersebut, DPC Partai Demokrat terus merapatkan barisan. Setelah mendaftarkan diri Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU Kabupaten Ponorogo, kini giliran partai besutan Presiden SBY di Bumi Reyog tersebut terus melakukan pemantapan internal.

Bertempat di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, Senin (13/5) diadakan rapat internal yang dihadiri oleh jajaran pengurus harian DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo serta para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan maju dalam Pileg 2014 mendatang.

Selain itu tampak hadir Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) Team Kabupaten Ponorogo serta Tim Pondasi Sartono. Pada kesempatan tersebut Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, Miseri Efendy mengharapkan peran aktif seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat  serta para Bacaleg untuk selalu menyapa masyarakat.

“Jangan sungkan dan ragu mendengar aspirasi masyarakat di seluruh pelosok desa di Kabupaten Ponorogo serta menyampaikan berbagai program pro rakyat yang telah dilaksanakan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden SBY,” harap Miseri.

Lebih lanjut, mantan pengacara ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bacaleg yang telah mempersiapkan syarat administrasi di KPU Kabupaten Ponorogo. “Alhamdulilah Partai Demokrat merupakan partai dengan kekurangan persyaratan administrasi dibanding dengan parpol lain yang mendaftar ke KPU,” ungkapnya.

Dia juga meminta kepada Bacaleg untuk segera melengkapi beberapa kekurangan yang ada. “Sehingga saat penetapan DCS nanti semua Bacaleg Partai Demokrat memenuhi syarat,” tambahnya.

Disamping itu, ia juga menjelaskan bahwa DPC Partai Demokrat Ponorogo akan menggelar pembekalan kepada para Bacaleg yang dijadwalkan Sabtu (18/5) mendatang. “Akan kita hadirkan beberapa pemateri dari internal serta ekseternal termasuk dari DPP Partai Demokrat, DPD Partai Demokrat Jawa Timur maupun dari Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) Team,” tukasnya. (Muh Nurcholis)