PONOROGO – Upaya untuk mengajak minat masyarakat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, Kamis (29/8) kemarin pihak Pemerintah Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo melakukan sebuah terobosan. Hal tersebut dilakukan untuk menekan atau mengurangi tingginya Golput di Desa Tugurejo.

Menurut Kepala Desa Tugurejo, pihaknya sengaja melibatkan para ibu atau kaum perempuan yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK Desa Tugurejo terlibat dalam Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Semua petugasnya adalah ibu-ibu sehingga bisa memikat bapak-bapak menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jatim ini,” ungkap Siswanto yang diamini istrinya yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tugurejo.

Hasil Penghitungan Suara TPS 01 Desa Tugurejo adalah pasangan KarSa mendapat 164 suara, Bares 4 suara, Bangsa 15 suara serta Berkah 33 suara. Jadi dari hasil tersebut pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, PAN, PKS, PPP, Hanura dan beberapa parpol lainnya memenangi Pilgub di TPS Srikandi yang anggotanya para ibu dan Tim Penggerak PKK Desa Tugurejo tersebut. “Alhamdulilah TPS-nya para ibu sukses menggaet kaum laki-laki berbondong-bondong mendatangi bilik suara di TPS 01 Desa Tugurejo,” ungkap Kartini selaku KPPS 01 Desa Tugurejo.  (MUH NURCHOLIS)