PONOROGO – Puluhan Ribuan pasang mata tumplek blek memadati Aloon-aloon Ponorogo untuk menyaksikan konser budaya Iwan Fals. Antusias warga Ponorogo untuk menyaksikan penampilan Iwan Fals dalam konser budaya di panggung utama Aloon-aloon Ponorogo, Selasa ,(4/10) malam memang terbilang luar biasa. Bahkan konser pun mendapat pengamanan ekstra dari jajaran Polres Ponorogo dan Kodim 0802 Ponorogo agar berjalan lancar dan tertib.
Legendaris musik Indonesia,Iwan Fals sempat tampil bareng dengan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. Konser budaya Iwan Fals merupakan salah satu rangkaian acara Grebeg Suro yang rutin diadakan oleh Pemkab bersama masyarakat Ponorogo. Iwan Fals bangga menggunakan pakaian khas Warok Ponorogo.
Masyarakat Ponorogo berharap kedepan konser yang mendatangkan artis top Indonesia bisa disuguhkan lagi dalam berbagai event di Ponorogo, termasuk dalam Grebeg Suro. Seperti disampaikan oleh Aris, warga Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo yang berharap kedepan banyak artis yang diundang menghibur masyarakat Ponorogo.
Aris mengungkapkan masyarakat haus hiburan. “Bupati Ponorogo merespon keinginan warganya, sehingga tahun depan bisa menghadirkan artis yang lebih heboh,” ujar Aris.
Senada dengan Aris, Rifai warga Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo pun berharap ada konser seperti ini. “Kami senang menonton yang penting gratis,” kata Rifai disela-sela acara.
Sedangkan ucapan terima kasih pun disampaikan warga dalam media sosial, usai konser. “Terima Kasih Iwan Fals, telah menghibur rakyatmu… Ponorogo puas, Indonesia lega… Terima Kasih juga untuk bupatiku Ipong Muchlissoni,” status Aban Marhaban dalam Account Facebook miliknya usai konser.
Sementara itu warga lainnya ada yang mengapresiasi pelaksanaan konser Iwan Fals yang berjalan aman dan tertib. “Aman Polllll……. walaupun aloon aloon Ponorogo berjubel penonton dari delapan penjuru angin tapi alhamdulillah lancar dan tertib,” kata Agus Darmawan dalam status di Account Facebooknya. (mnc)