PACITAN-Satu hal lain yang tidak akan dilewatkan dari giat reses Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas ini yaitu berkunjung ke tempat wisata dan menikmati eksotisme nya. Kali ini Ibas berkunjung ke Pantai taman. Wisata Pantai Taman di Pacitan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Pacitan tidak mengunjungi wisata Pantai Taman di Pacitan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya itu.

Pantai Taman Terletak di Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Ibas tak lupa menjelajahi setiap sudut pantai Taman. Kunjungan Ibas menjadi magnet tersendiri bagi warga pacitan, terutama karena dirinya merupakan putra presiden RI ke-6 Ri Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan putra asli daerah Pacitan, kehadiran Ibas selalu dirindu oleh warga Pacitan.

Ibas bersyukur pengunjung Pantai Taman semakin banyak baik dari turis lokal maupun Asing, untuk itu Ibas berpesan agar semua pihak tetap menjaga kearifan lokal.” Saya bersyukur, pengunjung pantai taman semakin bertambah setiap tahun, akan tetapi saya berpesan, agar mengingatkan pengunjung untuk menjaga kearifan lokal disini agar pantai ini terjaga,” ujarnya Jumat (16/11/2018).

Menjaga kebersihan pantai juga harus tetap dilakukan, Ibas mengingatkan pada masa pak SBY menjadi Presiden, ada Undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 27 tahun 2007 mengenai Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil. Peraturan ini memastikan adanya kewajiban pembuatan zonasi pada suatu wilayah atau daerah, yang menata perairan dan pesisir sebelum dimanfaatkan. “Penataan wilayah pesisir sangat diperlukan agar tidak ada lagi pemanfaatan dan kepemilikan pulau maupun kawasan perairan dan pesisir yang mengabaikan prinsip dasar seperti hak masyarakat lokal, investasi, perijinan yang mengendalikan, serta upaya konservasi yang memastikan keberlangsungannya,” ujar dia.

Pariwisata, lanjut Ibas menjadi prioritas Pemerintah kabupaten Pacitan, untuk itu ia mengapresiasi berbagai macam usaha Pemkab Pacitan untuk memajukan industry Pariwisata di Pacitan.” Saya mengapresiasi Pemkap pacitan dalam hal ini Bupati Pacitan bapak Indartato yang serius dalam pengembangan industry pariwisata Pacitan,” sanjungnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Pacitan Endang Sujasari menuturkan pihaknya juga menyambut dan mengapresiasi keadiran mas Ibas ke Pantai taman ini, ia yakin kehadiran Ibas saat ini akan memberi energi baru dalam pengembangan industri pariwisata Pacitan.” Kami berterima kasih atas kehadiran mas Ibas ke Pantai Taman, setiap mas Ibas berkunjung ke destinasi wisata, tempat itu akan semakin bertambah pengunjungnya, rupanya mas Ibas merupakan magnet bagi banyak orang baik itu di Pacitan maupun diluar Pacitan,” ungkapnya.